Rabu, 19 Juni 2013

Forum Anak Kampar Santuni Penderita Thalassemia


BANGKINANG,RIAUAKSI.com-Penyakit Thalassemia yang diderita kakak beradik Fadilla (12) tahun dan M Rusdi Mubarok (7) tahun warga Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar, mengetuk kepedulian banyak orang untuk ingin membantu.
Forum Anak Nasional (FAN) Kabupaten Kampar menyerahkan bantuan uang untuk biaya pengobatan pada Selasa (16/4/13).
"Kami ikut prihatin dengan penyakit yang diderita Fadilla dan M Rusdi Mubarok dan kami ingin mencoba meringankan beban dengan memberikan bantuan uang untuk biaya pengobatan, " terang Ketua FAN Kabupaten Kampar Feby Andika didampingi Pembina FAN Kampar Hafis Tohar kepada Riauaksi, Selasa (16/4/13) disela-sela menyerahkan bantuan tersebut.
Dikatakannya kedepan FAN Kabupaten Kampar akan terus melakukan penggalangan dana untuk diberikan kepada anak-anak di Kabupaten Kampar yang membutuhkannya.
"Kita akan terus melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Fadilla dan M Rusdi Mubarok dan kepada anak-anak yang membutuhkan, " tuturnya.
Seperti diketahui Fadilla (12) tahun dan M Rusdi Mubarok (7) tahun warga Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar mengidap penyakit Thalassemia yakni kelainan darah yang sifatnya menurun (genetik) dimana penderitanya mengalami ketidakseimbangan dalam produksi hemoglobin (HB).
Karena penyakit tersebut dua kakak beradik ini harus membutuhkan transfusi darah 6 kantong setiap bulannya apabila diuangkan dengan biaya sebesar Rp.1,8 juta. Saat ini keduanya tengah membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan. (R4/Ra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UA-41770880-1